The cart is empty

Insentif Ketua RT/RW Diduga Disunat, DPRD Nasdem: Mana Janjimu Dulu

RACHMATIKADEWI.COM, MAKASSAR-Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Irwan Djafar,

menyayangkan sikap pemerintah setempat yang tidak menyalurkan insentif atau honor para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang baru menjabat tahun 2017.

Dia pun curiga atas persoalan tersebut. Pasalnya, honor bagi para ketua RT/RW yang disepakati antara pemerintah dan dewan sangat jauh berbeda.

"Ini tidak wajar! Karena yang diterima ketua RT dan RW tidak sesuai dengan pagu yang dipersiapkan, yang disetujui dengan DPRD," ungkap Irwan, Sabtu (12/8/2017).

"Saya tidak habis berfikir. Terlalu ironis masalahnya karena ketua RT/RW dijanji sebesar Rp 1 juta perbulan. Tapi faktanya, yang diterima hanya Rp 250 ribu perbulan," jelas Irwan.

Menurut Irwan, ketua RT dan RW sudah bekerja keras dengan bermacam-macam program pemerintah setempat. Bahkan rela mengorbankan kepentingannya sendiri demi melihat Makassar lebih maju.

"Janganmi potong-potong gaji ketua RT dan RW. Berikan sesuai janjimu. Jangan membuat mereka kecewa yang sudah bekerja tanpa mengenal waktu," tegas Irwan.

"Mereka sudah bekerja keras agar kota ini bersih, menjaga keamanan wilayah mereka sendiri. Mereka ini garda dapan pelayan pemerintah. Saya akan berada didepan kalau gaji mereka tidak disalurkan sesuai janji pemkot," tambah Irwan.(*)

 

Sumber : Tribun Timur