The cart is empty

Peristiwa

RACHMATIKADEWI.COM,MAKASSAR–Tika Care Institute bekerjasama dengan Mahasiswa Stie Darma Nusantara dan Puskesmas Barombong melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.  Komunitas anak muda yang mengidolakan Andi Rachmatika Dewi memanfaatkan momen Car Free Day di Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Minggu (20/08/2017).

Ratusan warga antusias dalam memeriksa kesehatan pada kegiatan ini. Usai melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, Tika Care Institute melakukan sirkum atau sunatan massal di tempat yang berbeda.

Dalam kegiatan sunat massal itu, Ketua Tika Care Institute, Irham Tompo mengatakan sebanyak 50 anak yang mereka sunat.

“Alhamdulillah warga merespon kami dengan baik, banyak warga yang meminta kami untuk rutin melakukan pemeriksaan gratis ini, hal ini membuat kami semakin semangat untuk berbuat, Insya Allah kegiatan kami ini akan terus berlanjut,” jelas Irham dikutip dari rilis yang diterima GoSulsel.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, komunitas Tika Institut Terbentuk dari sekelompok anak muda yang mengidolakan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu. Hal ini kemudian, lanjutnya, yang menjadi patron dan cerminan positif bagi anak muda Tika Care Institute Makassar.

“Tika Care Institute ini sengaja didirikan, dikarenakan terinspirasi dari Ibu Rachmatika dengan kesantunan dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang sering terjun langsung kelapangan. Mudah – mudahan kehadiran kami bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Cicu sapaan Rachmatika Dewi merasa bangga dengan kelompok anak muda di Makassar yang mau terjun langsung membantu masyarakat. Dia mengatakan dirinya merasa bangga, lantaran disampaikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL)

“Bapak Syahrul Yasin Limpo yang kebetulan, kata beliau melihat sekelompok anak muda dengan beberapa gambar saya, dikarenakan beliau juga lagi berada di lokasi Car Free Day Hasanuddin berolahraga,” tuturnya.

Lanjut Cicu, anak muda yang tergabung dalam lembaga Tika Care Institute ini sangat luar biasa. Ia mengaku bangga sebagai inspirasi dari kumpulan anak muda tersebut.

“Saya sangat bangga dan terharu karena anak muda ini mau terjun langsung membantu masyarakat, ini membuktikan bahwa anak muda Makassar punya kreatifitas yang nyata dan langsung dirasakan masyarakat,” ujar Ketua DPD NasDem Kota Makassar ini.

“Insya Allah nanti saya akan terjun langsung bersama mereka dan menjadi bagian dari kegiatan teman ‘ teman Tika Care Institute ini,” tambahnya.(*)

RACHMATIKADEWI.COM, MAKASSAR–Perayaan hari kemerdekaan RI seakan tidak ada habisnya. Meski acara puncaknya di tanggal 17 Agustus sudah selesai namun euforia masyarakat masih sangat terasa.

Warga Pasar Terong salah satunya. Minggu, (20/8/2017) malam, mereka masih menggelar acara pesta rakyat.

Keceriaan masyarakat di acara yang digelar di area pasar terong ini menjadi gambaran rasa syukur mereka memperingati hari kemerdekaan.

Tidak hanya itu, kegembiraan mereka bertambah ketika Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel Partai Nasdem, Andi Rachmatika Dewi hadir di tengah tengah warga Pasar Terong.

“Datangmi calon walikotata,” teriak warga saat Rachmatika memasuki lokasi acara.

Tidak sekedar hadir meramaikan acara, politisi yang akrab disapa Cicu ini juga memberi motifasi kepada warga agar momentum peringatan HUT RI ini menjadi ajang membangkitkan semangat untuk berbuat yang lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Luar biasa semangat saudara saudaraku warga Pasar Terong yang membuat acara peringatan hari kemerdekaan, semoga kita semua semakin cinta dengan negara kita dan selalu berbuat hal hal yang positif yang bermanfaat untuk bangsa kita,” terang Cicu.

“Saya juga berharap acara seperti ini akan terus ada di tahun tahun mendatang, acara seperti ini bukan hanya sebagai ajang peringatan hari kemerdekaan tetapi juga menjadi wadah silaturahmi kita semua,” tambahnya. (*)